REDER - GT (Remaja Dasan Geres Tengah)

Informasi tentang Kota Dasan Geres serta daerah sekitarnya. Serta kegiatan-kegiatan remaja dan masyarakat dalam membangun Kota. Kemudian update Berita-berita terbaru Nasional dan Internasional.

Riview Perpanjang SIM Online

gambar via google
gambar via google
Berbicara tentang SIM , siapa sih yang tidak tahu SIM ( Surat Izin Mengemudi ) tanpa ini kita tidak akan bisa berkendara dengan bebas dan leluasa dan tentunya ketenangan , kenapa ...? . Karena saat kita tidak memiliki SIM kita pastinya was was saat berpergian terutama jarak jauh , karena bisa jadi ada razia dll. Dan tentunya yang Surat izin ini memiliki batas maksimal yang punya Surat izin ini pasti tahu lah batasnya. Nah oleh karena itu kita diwajibkan untuk memperpanjang surat izin ini , dan kebanyakan orang malas untuk meperpanjang dikarenakan tempatnya pasti sudah tahu maksud saya kan . Namun sekarang ada sebuah aplikasi dan situs web yang bisa kita gunakan untuk memperpanjang tanpa harus capek pergi ketempat tersebut , hanya menggunakan Smart Phone ataupun laptop temen-temen semua bisa dilakukan dengan mudah. Nah disini kita akan membahas hal tersebut , yaitu tentang Perpanjang SIM secara Online.

Pertama kita bahas tentang situs web nya dulu , salah satunya bisa kita buka di situs resmi polri ini korlantas.polri.go.id . Di situs ini selain memperpanjang kita juga bisa membuat SIM baru , wah bisa nih untuk mengurangi petugas nakal ,haha. Namun sayang sekali situs ini hanya melayani khusus untuk daerah Jakarta seperti yang sudah diterangkan di Situsnya . Kita berdoa saja agar kedepannya bisa untuk seluruh daerah di Indonesia.
Berikut Screenshot halaman Depan dari form SIM online :
Form online via screenshot
Form online via screenshot

Itulah beberapa data yang harus di isi untuk perpanjang dan pendaftaran SIM yang dilakukan secara online , ini hanya halaman depan temen-temen bisa melihat lebih lanjut dengan mengunjungi situs resmi diatas.

Seiring perkembangan teknologi kini yang awalnya bebasis web berubah menjadi sebuah aplikasi berbasis android , dan beberapa perangkat lainnya. Aplikasi ini dekembangkan oleh Nagabendu Technologies yang diberi nama SiMOBO (SIM Mobile Order) dan tentunya sudah bisa di unduh di google play store bisa di klik disini. Namun seribu kali sayang bahwa aplikasi ini hanya khusus untuk Polda Jawa Barat , yang artinya juga masih belum bisa ke daerah-daerah lain di seluruh Indonesia, dan sekali lagi marilah kita angkat kedua tangan dan berdoa agar aplikasi ini bisa digunakan untuk seluruh daerah yang ada di Indonesia. Aplikasi ini juga masih dalam pengembangan karena dari testimoni yang ada masih terdapat kekurangan seperti sering gagal saat daftar.
SiMOBO via Screenshot
SiMOBO via Screenshot

Itulah sedikit Riview singkat tentang SIM Online , dimana SIM Online hanya merupakan sebuah sarana untuk perpanjangan dan pendaftaran SIM itu sendiri bukan sebuah SIM yang di online kan , namun bisa jadi kedepannya SIM bisa dibuat online jadi saat ada razia , polisi hanya tinggal Scan Barcode atau semacamnya untuk mendapatkan data dari pemilik SIM , seperti E-KTP. Dan dapat kita simpulkan bahwa teknologi bisa mempermudah kita semua dan sangat bermanfaat .


Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Riview Perpanjang SIM Online"