REDER - GT (Remaja Dasan Geres Tengah)

Informasi tentang Kota Dasan Geres serta daerah sekitarnya. Serta kegiatan-kegiatan remaja dan masyarakat dalam membangun Kota. Kemudian update Berita-berita terbaru Nasional dan Internasional.

Kasiat Dari Buah Kenamplokan Ini Akan Membuat Anda Tercengang

Buah Kenamplokan / Ciplukan
Buah Kenamplokan / Ciplukan

Kenamplokan/Ciplukan, merupakan tanaman kecil dengan buah yang mungil namun mempunyai faedah serta manfaat yang besar untuk manusia. Mulanya tumbuhan yang mempunyai nama latin Physallisa angulata L ini adalah tumbuhan liar yang hidup di sekitar tanaman atau semak-semak.

Saat ini nama tanaman yang satu ini semakin di kenal karena manfaat serta faedah yang ada . Beberapa riset yang pernah dilakukan mengungkap bawah ciplukan terbukti mempunyai banyak kandungan yang bermanfaat serta beramanfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya saponin (pada tunas), flavonoid (daun serta tunas), polifenol, tanin, serta fisalin (buah), Withangulatin A (buah), asam palmitat serta stearat, Elaidic acid. (biji), alkaloid (akar), Chlorogenik acid, C27H44O-H2O (batang serta daun), tannin (buah), kriptoxantin (buah), vitamin C serta gula (buah).

Sangat jelas bila tanaman ini memanglah mempunyai manfaat serta khasiat untuk kesehatan. Tanaman ini dapat tergolong multifungsi karena tidak hanya buahnya saja yang mempunyai manfaat serta faedah tetapi hampir semua bagian dari tanaman ini menaruh manfaat yang besar untuk manusia.

Dan mengejutkan lagi buah ini sudah di pasarkan dengan harga yang mahal yaitu tepatnya di Australia yang harga 1 kilonya yaitu 500 ribu rupiah.

Kenamplokan yang sudah dibungkus
Kenamplokan yang sudah dibungkus

Berikut beberapa manfaat serta faedah dari Kenamplokan untuk kesehatan dan cara penyembuhannya :

  • Menyembuhkan Influenza
Tanaman 9-15 gr di rebus, minum. Penetral racun untuk influenza, 3 pohon dipotong 5 cm, rebus di dalam 4 gelas air, sisakan 2 gelas, saring, minum.

  • Menyembuhkan Sakit Tenggorokan
Tanaman 9-15 gr di rebus, diminum.

  • Menyembuhkan Batuk Rejan (Pertusis)
Tanaman 9-15 gr, di rebus, diminum.

  • Menyembuhkan Bronchitis
Tanaman 9-15 gr, di rebus, diminum.

  • Menyembuhkan Gondongan (Parotitis)
Tanaman 9-15 gr, di rebus, diminum.

  • Menyembuhkan Pembengkakan Buah Pelir (Orchitis)
Tanaman 9-15 gr, di rebus, diminum.

  • Menyembuhkan Bisul
Daunnya 1/2 genggam dicuci, digiling halus, diturapkan pada bisul serta sekelilingnya, lalu dibalut. ditukar 2X satu hari.

  • Menyembuhkan Borok
Daunnya 1/3 genggam dicuci, digiling halus, ditambah air kapur sirih seperlunya untuk menurap borok. Diganti 2X satu hari.

  • Menyembuhkan Kencing Manis (Diabetes Mellitus)
Tanaman di rebus dengan 3 gelas air jadi 1 gelas, saring serta minum.

  • Menyembuhkan Sakit Paru-Paru
Tanaman kenamplokan lengkap di rebus dengan 3-5 gelas air mendidih, saring, minum airnya 3X satu hari 1 cangkir.

  • Menyembuhkan Ayan
Buah kenamplokan 8-10 butir dikonsumsi sehari-hari.


Tunggu apa lagi ayo segera kita berburu Kenamplokan , siapa tau dengan info ini ada yang berinisiatif untuk membudidayakannya. Dan tentunya masih banyak kasiat yang terkandung didalmnya.

Sumber :  Kabar NTB
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kasiat Dari Buah Kenamplokan Ini Akan Membuat Anda Tercengang"