REDER - GT (Remaja Dasan Geres Tengah)

Informasi tentang Kota Dasan Geres serta daerah sekitarnya. Serta kegiatan-kegiatan remaja dan masyarakat dalam membangun Kota. Kemudian update Berita-berita terbaru Nasional dan Internasional.

Pendirian Masjid Di Jepang Dipromosikan dengan Anime

Screnshoot Vidio Gaza Changing the world
Screnshoot Vidio

Tahukah anda Anime ..?
Anime merupakan sebuah istilah yang digunakan oleh orang jepang untuk menyebut film animasinya. Anime berasal dari kata animation yang dalam bahasa jepang menjadi Animeshon. Anime inilah yang bisa membedakan manakah film animasi Jepang dan Non-Jepang.

Berbeda dengan Kartun ya ..
Kartun merupakan animasi yang berkembang di negara Amerika dan sekitarnya indonesia juga punya lo hahaha nah tentunya gaya dari kartun itu gambar khayalan dan terkadang lebih banyak menggunakan karakter binatang yang menyerupai manusia, ya contohnya sweeper dan Mickey Mouse dll.

Tentunya banyak sekali kategori-kategori dan genre dari sebuah anime , seperti Sport,Adventure,Magic dan masih banyak lagi. Nah namun ada yang beda dari anime yang satu ini. Anime yang bergenre Islami , ya Islami.

Sebuah organisasi atau komunitas Muslim yang bernama "Shizuoka Muslim Association" yang berada di wilayah Shizuoka Jepang. Membuat sebuah Vidio Anime yang bedurasi kurang lebih 2 setengah menit Yang berjudul "Gaza Changing the World". Dimana beberapa animator terkenal ikut serta dalam pembuatan vidio ini seperti Animator dari Sekaliber yaitu Sakura Takagi dan Kana Kono. Dengan Lagu yang digunakan yang berjudul "Obokuri-Eeumi" yang dibawakan Ikue Asazaki dan tidak tanggung-tanggung Sound effect dikerjakan oleh Sound Effect Lab.

Vidio ini dibuat bertujuan untuk mempromosikan pembangunan masjid dan penggalangan dana di daerah jepang. Dimana proyek bembangunan masjid ini di luncurkan sejak tahun 2010 kemarin dengan target untuk mengumpulkan dana sebesar 300 Juta yen dalam mata uang indonesia sekitar 30 milyar rupiah dan nantinya masjid ini akan menjadi masjid ketiga di wilayah Shizouka.

Dan nantinya masjid ini akan include dengan sekolah Islam, perpustakaan multimedia , dan area bermain anak-anak, toko, dapur, dan banyak lagi fasilitas yang nantinya menjadi sarana interaksi antar uat muslim dengan penduduk setempat.

Dan puncak dari promosinya terjadi pada tahun 2015 kemarin ini yaitu bertepat pada bulan Juni. Pihak dari Shizuoka Muslim Association menayangkan vidio tersebut di situs Muslim in Japan.
Langsung saja kita simak Vidionya berikut ini:

Sumber : kaorinusantara.or.id
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pendirian Masjid Di Jepang Dipromosikan dengan Anime"