REDER - GT (Remaja Dasan Geres Tengah)

Informasi tentang Kota Dasan Geres serta daerah sekitarnya. Serta kegiatan-kegiatan remaja dan masyarakat dalam membangun Kota. Kemudian update Berita-berita terbaru Nasional dan Internasional.

Gotong Royong Menebang Bambu Untuk Renovasi Masjid

baksos reder
Kegiatan Baksos
Alhamdulillahirobilalamin.... 
Telah terlaksana juga bakti sosial temen-temen dari REDER-GT dalam agenda Renovasi Masjid dimana kegiatan salah satunya yaitu Menebang Pohon bambu . Dimana Pohon bambu tersebut di tebang untuk menjadi alat / bahan nantinya dalam merenovasi masjid Baiturrahim Dasan Geres. Pohon Bambu merupakan pohon yang sangat bermanfaat dan banyak digunkan dalam agenda-agenda sosial dan acara-acara adat , serta pada zaman dahulu pohon bambu merupakan alat yang digunakan sebagai senjata dalam merebut kemerdekaan RI. Dan alhamdulilllah Pohon bambu di daerah dasan Geres Tengah Sangatlah banyak , dan terletak atau tumbuh dipinggir-pinggir sungai Belek (atau orang meneyebutnya Lapan Beleq).

Beginilah suasana kegiatan yang terlaksana pada hari ini 21 November 2015 yang dipimpin oleh ketua Remaja Masjid Baiturrahim dasan Geres Tengah , Kec. Gerung Kab. Lombok Barat , Prov. NTB.
Sebelum itu proses pertama yang dilakukan yaitu temen-temen dari REDER-GT memilih bambu yang terbaik dari bambu yang ada agar kuat dalam menopang ataupun yang lainnya.
pemilihanbambu
Pemilihan bambu yang akan ditebang

Setelah itu barulah temen-temen melakukan kekerasan ,hehe bukan pada sesama ya tapi pada mambu yaitu menebang bammbu yang dirasa bagus tersebut.




proses penebangan
Proses penebangan
Inilah kegiatan yang paling seru yaitu tarik menarik bambu melawan REDER-GT. kenapa bisa seperti ini , dikarenakan dahan bambu saling terlilit diatas sehingga perlu ditarik dan dibutuhkan minimal 2 orang untuk melakukannya.

tarik menarik
Menarik bambu
 Setelah itu baru dibersihkan dahannya agar hanya tersisa batang bambu yang bebas dari ranting dll.

pembersihan
Proses Permbersihan
 Dan siap untuk diangkat dan dibawa ke masjid Biturrahim Dasan geres Tengah.

Anggota Reder Membawa bambu ke masjid
Proses Membawa bambu ke Masjid
bambu1
Anggota Reder Membawa bambu 1
bambu2
Anggota Reder Membawa bambu 2
Dan akhirnya datang waktu istirahat di masjid Baiturrahim , yang dimana masjid inilah yang kan di renovasi nantinya, tak lupa ada temen yang memetik rambutan untuk REDER-GT nikmati nantinya , suasana seperti inilah yang perlu kita nikmati dalam kehidupan kita sehari-hari.

Memetik Rambutan
Memetik Rambutan
Suasana Istirahat
Suasana Istirahat


Dan selesai kegiatan ada sedikit ucapan dari ketua REDER-GT yaitu saudara " HERJAN ".
Assalamualaikum sahabat, teman- temen saya remaja dasan geres tengah, dengan penuh rasa rendah hati dan demi kebersamaan serta lingkungan kita bersama, mari apapun bentuk kegiatan yang sifatnya untuk kemajuan lingkungan kita bersama, mohon keringanan langkah dan keikhlasan teman-temen semuanya untuk terus ikut serta dalam mengikuti segala kegiatan yang kita lakukan.
Karena keindahan desa ini akan kita nikmati bersama, dan sebaliknya. Tolong tetap jaga kekompakan dan kebersamaan.
Ucapan dari ketua REDER-GT menutup Reder News Kali ini. Pantau terus kegiatan kami , dan lihat-info-info kegiatan selanjutnya di mading Desa.
Terimakasih Wassalamualaikum.... 
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Gotong Royong Menebang Bambu Untuk Renovasi Masjid"